Latest Updates

Cara mengatasi jerawat secara alami

Cara mengatasi jerawat secara alami
Jerawat merupakan masalah wajah yang sering dialami kebanyakan orang. Jerawat ini kadang membuat wajah menjadi kurang rupawan sehingga membuat kurang PD orang yang mengalaminya. Berikut beberapa cara mengatasi jerawat secara alami dengan bahan bahan disekitar kita.

1. Mentimun
Selain dimanfaatnya menjadi rujak ternyata mentimun juga bisa dibuat untuk obat jerawat alami. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu menggosok-gosokkan daging buah pada wajah yang terkena jerawat. Tips ini bisa dilakukan setiap hari selama beberapa menit untuk mencapai hasil yang memuaskan.

2. Putih telur
Putih telur ayam kampung ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan komedo. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu menggunakan putih telur sebagai masker dengan cara mengoleskannya pada wajah yang berjerawat. Biarkan wajah yang sudah diolesi putih telur
tersebut selama beberapa menit sampai mengering lalu bilas dengan air bersih. Selain mengetahui cara mengatasi jerawat secara alami anda perlu juga membaca cara mengobati keputihan gatal juga.

3. Jeruk nipis atau lemon
Siapkan jeruk nipis atau lemon lalu peraslah untuk diambil airnya. Air perasan tersebut diolehkan pada wajah yang berjerawat. Biarkan proses ini selama beberapa menit lalu dibersihkan dengan air hangat. Cara ini mungkin akan memiliki efek samping berupa wajah yang terasa perih.

4. Madu
Madu selain sebagai sumber nutrisi bagi tubuh ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Cara menggunakanya hanya dengan mengoleskan madu pada wajah yang berjerawat tersebut selama beberapa menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal bisa dilakukan setiap hari.

5. Minyak zaitun
Minyak zaitu dapat digunakan sebagai obat penghilang jerawat alami. Cara menggunakannya cukup mengoleskan minyak zaitun pada muka yang terkena jerawat. Proses ini hanya memakan waktu beberapa menit setelah itu bisa dibersihkan dengan air bersih. Tips ini bisa dilakukan setiap hari menjelang tidur agar hasilnya lebih maksimal.

6. Kentang
Cara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya cukup menggunakan sayuran kentang. Cara memanfaatkannya cukup dengan memotong kentang yang sudah bersih lalu ditempelkan pada wajah yang berjerawat. Biarkan proses ini selama beberapa menit, untuk hasil maksimal bisa dilakukan
setiap hari menjelang tidur.

7. Teh
Selain sebagai bahan minuman, teh juga bisa bermanfaat untuk mengatasi jerawat pada wajah. Cara memanfaatkannya cukup mengambil ampas teh yang sudah diminum untuk ditempelkan pada wajah selama beberapa menit. Setelah itu dibersihkan dengan air bersih.

Semoga artikel tentang cara mengatasi jerawat secara alami bisa bermanfaat bagi kita semua.
==
Apabila anda mengalami keluhan keputihan sebaiknya segera diatasi dengan crystal x. Untuk pemesanan crystal x silahkan klik jual crystal x di jakarta .

0 Response to "Cara mengatasi jerawat secara alami "

Posting Komentar