Latest Updates

3 makanan untuk mengatasi rambut rontok

3 makanan untuk mengatasi rambut rontok
Rambut berketombe, berminyak dan rambut kering merupakan masalah rambut yang seringkali dialami banyak orang. Namun ada masalah rambut lain yang tidak kalah menjengkelkan yaitu rambut rontok. Bila tidak ditangani secara serius rambut rontoh bisa mengakibatkan kebotakan sehingga penampilan kita kurang menarik.

Untuk mengatasi rambut rontoh tidak cukup menggunakan penanganan luar saja tapi juga harus diimbangi penanganan dari dalam. Untuk penanganan dari dalam berarti kita harus makan makanan yang dapat mendukung kesuburan rambut. Berikut 3 makanan untuk mengatasi rambut rontok.

1. Ikan
Asam lemak omega 3 yang  cukup tinggi yang terkandung pada ikan bagus untuk kesehatan rambut. Zat ini menjadikan ikan menjadi salah satu sumber makanan yang baik untuk mencegah rambut rontok.

2. Sayuran berdaun hijau
Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang banyak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan. Dengan mengkonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam secara teratur dapat memperkuat akar rambut. Dengan semakin kuatnya akar rambut makan kerontokan bisa sedikit dikurangi.

3. Wortel
Beta karoten merupakan zat yang banyak terkandung pada sayuran wortel. Zat ini dapat memicu produktivitas vitamin A dalam tubuh sehingga dapat memproduksi minyak sehat dikulit rambut yang tentunya bagus untuk rambut.

Semoga ulasan sederhana tentang 3 makanan untuk mengatasi rambut rontok dapat bermanfaat bagi kita semua.


0 Response to "3 makanan untuk mengatasi rambut rontok "

Posting Komentar