Latest Updates

5 cara mudah mencegah diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang mematikan yang tidak mengenal jenis kelamin maupun usia. Walaupun salah satu penyebab diabetes adalah faktor keturunan namun ada faktor lain yang bisa menyebabkannya yaitu gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa tahun ini penderita diabetes terus meningkat sehingga anda pun harus waspada terhadap penyakit ini. Berikut beberapa tips cara mencegah diabetes :

1. Menjaga berat badan agar tetap ideal
Menjaga berat badan agar tetap ideal merupakan salah satu cara mencegah diabetes. Hal ini karena apabila kita mengalami obesitas biasanya lebih mudah terserang diabetes. Oleh karena itu sebaiknya kita menjaga pola makan kita dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak dan kalori.

2. Rajin olahraga
Olahraga adalah salah satu cara agar tubuh kita sehat. Hal ini karena dengan berolahgara akan membakar timbunan lemak yang ada di tubuh kita. Selain itu dengan olahraga akan meningkatkan kekebalan tubuh serta metabolisme akan meningkat. Baca juga cara mengobati keputihan gatal pada wanita.

3. Minum air putih
Mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari merupakan tips sehat agar terhindar diabetes. Hal ini karena air putih akan menunda lapar dan terlebih lagi air putih tidak mengandung kalori. Dan lebih bagus lagi apabila anda menyediakan air putih saat berolahraga.

4. Jangan malas bergerak
Dengan kemajuan teknologi dan alat transportasi kadang membuat sebagian manusia malah untuk berjalan kaki. Padahal aktivitas ringan seperti berjalan kaki ini bisa mencegah diabates walaupun tidak signifikan bila dibandingkan dengan olahraga.

5. Hindari makan junk food
Salah satu tips mencegah diabetes berikutnya adalah menghindari junk food dan minuman botol, hal ini karena makan makanan tersebut mengandung kandungan gula. Walaupun kandungannya tidak
berlebihan namun apabila dikonsumsi secara rutin tentunya tidak sehat bagi kesehatan.

Semoga ulasan tentang cara mencegah diabetes dapat bermanfaat bagi kita semua. Apabila anda mengalami keluhan keputihan sebaiknya segera diatasi dengan crystal x. Untuk pemesanan crystal x silahkan klik jual crystal x di jakarta .

0 Response to "5 cara mudah mencegah diabetes"

Posting Komentar